Rabu, 18 Maret 2015

Indomie Kuah Susu



Indomie, ya ! Siapa sih yang ga kenal sama makanan instan yang satu ini. Mie instan di Indonesia tuh banyak banget ragam rasanya, secara garis besar mie instan tuh dibagi jadi dua, diantaranya : Mie Goreng dan Mie Rebus. Diantara kedua itu cuma beda dibumbu doang, mie goreng itu bumbu nya lebih sedikit dari pada bumbu yang ada di mie rebus. Dari kedua jenis mie instan itu juga masing-masing punya banyak varian rasanya jadi bisa pilih-pilih buat dijadiin favorit. Indomie ini sih biasanya dimakan pas lagi si ibu lagi engga masak atau anak kost yang udah berada di akhir bulan, haha. Kalo  pas ujan tuh enaknya makan indomie rebus apapun rasanya biar badan juga terasa hangat. Kalo yang lagi traveling diatas gunung juga pasti ga bakal ketinggalan bawa indomie ini buat ngisi perut pas perjalanan mereka. Nah dari situ lah saya mulai berpikir kenapa kita engga coba-coba varian baru indomie yang belum pernah diproduksi sama para produsen-produsen mie instan di Indonesia. Setelah coba-coba dan searching-searching dikit di google akhirnya ketemulah sama resep ini, Indomie Kuah Susu. Dan untuk membuat resep ini menggunakan indomie rebus. Langsung aja dibawah ini bakal dijelasin cara membuat Indomie Kuah Susu.


Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1. Indomie rebus (rasanya bebas)
2. Susu Full-Cream
3. Bahan Pelengkap : Keju

Cara Pembuatan :
1. Seperti biasa, buka bungkus indomie dan tuang bumbunya ke mangkok. Kecuali yang bumbu minyaknya. Karna bisa bikin mual. Jadi, hanya gunakan yang bumbu biasa dan cabenya aja. Karna pake keju, bumbu dan cabenya dimasukin 3/4 aja.
2. Nyalakan kompor dan panaskan air di dalam panci sampai mendidih. Terus, masukkan indomienya.
3. Aduk-aduk sebentar. Kira-kira satu menitan, air rebusannya dibuang. Kalo udah, masukkan susu full-cream yang tadi. Aduk-aduk lagi dengan api yang tidak terlalu besar.
4. Jika sudah matang masukkan ke mangkok dan aduk-aduk hingga rata.
5. Masukkan keju sebagai bahan pelengkap.
6. Silahkan menikmati :D

 

0 komentar:

Posting Komentar